Kamis, 01 Agustus 2013

Lotte - every experience is a good experience

 
Tadi itu lama gue nangkring depan rak air mineral demi untuk mikirin mana yang buatan Indonesia mana buatan negara kafir yang presidennya belum disunat. Sambil pikir-pikir itu yang jelas ngak mikirin Aqua karena kata sumber yang selalu minta dipercaya bilang itu punyanya Danone Prancis. Lalu gue pikir, kalo ALTO mungkin buatan Eropa hanya karena logonya yang agak2 canggih bentuk font-nya. Ada lagi yang namanya VIRO yang gue kok yakinnya itu namanya VITO karena huruf R-nya itu seperti huruf T kecil. Kalo air CLEO pasti buatan mesir, yang meskipun presiden mesir sudah disunat (kayak tau aja) lebih baik beli ploduk-ploduk buatan indonesia. Andaikan penamaan itu lebih jelas dan harafiah ya..... yang buatan indonesia coba dikasih nama: JOKO, AGUS, AGUNG, TUTI, WATI.... jadi ngak keder sendiri di gerai air mineral selama 40 menit demi nyari yang buatan mana itu si air mineral.

Lalu setelah selesai pilih dan pilihan dijatuhkan kepada PRIMA yang murah meriah tralalalili dan sepertinya dia buatan daerah kabupaten Cibitung sana'an dikit. Maka gue tanyakan pada pegawai Lotte yang mulia: "mas ini aer mineral ukuran dragon ada yang sekerdus ngak? saya mau beli 30 biji". Trus si mamang bingung panggil kolega kerjanya yang lebih lama masa kerjanya: "BUD! Prima yang ukuran dragon ada ngak yang di kerdus!?!?!"
dijawab dengan sahutan menggemaskan dari si kolega: "UKURAN DRAGOON!?!?!?!?! Lukate edisi imlek ada ukuran dragon". Aaaaaaaaaakh si abang ngak gaul banget deh, masa baru tau ada skala ukuran macam itu, jadi selain ada kilo, gram, kwintal, ton, ons, juga ada skala ukuran DRAGON!!!! Trus sempet dia tanya: "kalo yang separonya dragon namanya apa bu?".... jawabannya: "ukuran biawak mas".
#toyormas-masLottedi lorong aermineral

Dan karena yang versi di kardus ngak ada, maka penuhlah trolley gue dengan air prima 30 botol, gue tadinya mau niat kalo ada yang tanya air sebanyak itu buat apa? akan gue jawab: "buat mandi nanti sore".... hahahahaha, tapi sayang ngak ada yang nanya.... CIH! padahal gue yakin banyak yang dalem hatinya pingin nanya tuh.

di lorong pasta dan saos-saosan ada bapak gemuk bekumis pake celana bali (tapi ini bukan Yopie Latul ya)... yang lagi sibuk milih kecap di sebelah trolleynya yang penuh belanjaan bulanan. ngak berapa lama anak2nya yang laki2 bernama Azra dan Amare (eh kok bisa sama dengan nama anak Wanna ya!?!?!?) datang.
Pak Yopie: "Mana Mainannya ade' kak?"
Kakak Azra: " Si adek gak jadi ambil katanya, dia beli mobil2an aja"
Pak Yopie: "lho kok ngak jadi? katanya mau beli track hotwheels"
Adik Amare: "kata kakak harganya mahal banget, jadi aku beli mobil aja"
Pak Yopie: "emang mahal berapa kak?"
Kakak Azra: "Harganya 250 ribu pa.... jadi kakak bilang mahal"
Adik Amare: "jadi aku ambil yang mobil aja harganya 22 ribu"
Pak Yopie: "ambil, ambil, boleh kok ambil aja track mobilnya"
Adik Amare: "kan mahal pa..."
Pak Yopie: " enggak papa, ya udah kamu ambil deh yang kamu mau itu... kakak juga mau apa sini sekalian"
kata ayahnya penuh cinta kasihan....
dan yang paling menggembirakan adalah tampang dua anaknya yang mendadak light up with joy krn boleh beli maenan mahal....
#pelukbapak-bapakdilorongkecap
Setelah berbelanja dengan keren, maka saatnya membayar, di gerai perkasiran sebelah gue ada sejoli nenek dan kakek yang sudah beruban.... mungkin setuanya bapak dan ibu yang tinggal di kontrakan depan rumah gue (eh lebih tua lagi dikit deh). Nah, sepanjang ngantri itu mereka berdua bercanda layaknya orang yang udah lama ngak ketemu. Asik cekikikan berdua dan si kakek mbawain tas neneknya.... padahal itu tas perempuan ya.... yang isinya  dan bentuknya ngak keren. Setelah gue pikir udah lama sekali ngak liat ada suami istri kakek nenek yang jalan-jalan beduaan ke supermarket dan sambil belanja asik becanda dan cekikikan berdua layaknya anak alay.
#ciumomadanopadikasirlotte

selesai sudah bayar 30 botol prima.... dan si mbak kasir tanya: "itu airnya mau diplastikin ngak bu?"
#toyor aja si mbak kasir gebleg yang mau mlastikin 30 botol aqua dragon.

Hikmah cerita: Ati2 deh kalo ke Lotte bintaro, ada perempuan gila yang suka grepe2 pegawai dan pembelinya... asik2 peluk, cium dan toyor2 orang aja tu perempuan gilak.

-looney

Tidak ada komentar: