Jumat, 03 April 2009

THE PLEASURE OF MEETING STRANGERS part 2

BANG NAPI (mungkin dari Hanafi). Lalu ke kecamatan, berangkat naik becak karena ngak tau letak tepat si kantor kecamatan. Tapi lalu ternyata deket.... deketnya kayak jalan dari... mmmmm jalan dari rumah gue ke depan kantor kecamatan.... hehehehehehe ngak bantu banget penjelasannya. Yah pokoknya kalo jalan kaki paling cuma 8 menit. Jadi gue memutuskan untuk jalan kaki, toh masih jam 10 pagi... sehat euy... mana pake kemeja pink.... pasti gue keren banget kayak gulali meleleh kepanasan. Eeeeeeeeeh, tauknya abang becak yang tadi gue tumpak pas berangkat itu masih ada di depan kantor kecamatan. "Neng ngak naik becak lagi neng?" gitu si abang tanya. "Ngak bang mau jalan kaki aja akh... deket kok biar sehat".... trus gue jalan. Jalan sambil menggeleng2kan kepala dan mengayun-ayunkan tangan, sambil nyanyi lagunya ST 12 yang Cari Pacar Lagi (nice choice of song isn't  it?). Trus si abang ngego-es becaknya di sebelah gue... "ngak mau naek neng? panas lho!"... "enggak bang, mau ke tukang buah dulu di depan... jalan kaki aja" (padahal ngak mau beli buah juga sih gue, rencananya gue cuma mau pura2 beli buah). 

"Sekalian neng, sekalian balik ke pangkalan... ngak usah bayar deh, naik aja... ngak ada tanjakan kok". Wah sebenernya rada menarik ya naik becak gratis.... apalagi emang sebenernya panas beneran jam 10 itu, tapi jargon hidup gue: Ngak ada nasi tak mengapa yang penting makan GENGSI..... jadi gue gengsi dooooong udah alesan ini itu masa terusnya naik juga ke becak gratisannya. Jadi skenario kedua.... gue harus acting beli pepaya.... karena udah bilang mau ke tukang buah... padahal sebenernya ngak ada keperluan. Eeeeeeeh si abang becak bukannya jalan terus malah ikutan berenti di tukang buah.... tanya-tanya: "pepayanya buat apa neng? Makanan burung?"....Healaaaaaaaaaah, mau tau aja ni anak. Jadi setelah bayar, kami berdua (tukang becak and I ) tetep berjalan bersebelahan beriringan.... dia genjot becak tak berpenumpang gue jalan diatas kaki gue sendiri....macam orang idiot kami berdua ini. Itulah besarnya gengsi gue... padahal pangkalan tukang becak itu di depan warnet gue.... mungkin si tukang becak juga mikir ni perempuan pake baju jambon keras kepala banget!... 

Maaf bang, saya orang Aceh, kalo ngak keras kepala dan Gengsian nanti dicoret dari warisan raja Aceh.

Tidak ada komentar: