Jumat, 03 April 2009

THE PLESUR OP MITING STENGRES part 4

CHAIRIL ANWAR WANABE. Kata Jaja gue ini jadi penggila Metro Mini semenjak ngak ngantor lagi. Ada sesuatu tentang Metro Mini yang bau kecoak yang mengingatkan gue pada GW Honda butut kesayangan gue yang telah tiada (ya nama mobil gue itu GW dan gue sedang kangen berat padanya). Mungkin sama2 rombeng.... atau arwahnya GW bersemayam di Metro Mini. Mungkin endles hiburannya yang gue ngak dapet di Bis Trans Jakarta. Lalu ada seorang Tukang Baca Puisi yang naik ke bis. Aneh benar namanya ya, apa dong cocoknya kalo ada yang suka deklamasi di bis dan minta dibayar? DEKLAMATOR? atau Puisikator? Apalah terserah nanti kutanyakan di KTP ditulis apa jabatannya. Dia bawa beberapa lembar kertas lecek yang dilipat bentuk belah ketupat. Ancang2 tangan diatas menyongsong matahari gitu... mulutnya udah siap megap2.... lalu dia tiba2 berenti dan lari kebelakang metro, ke pak kenek yang duduk dimuka...disamping pak kusir yang sedang giat menggoda... dia tanya gini sama keneknya: "bang kalo puisi yang ini ude pernah gue bacain belom ye?"..... dan pak kenek yang tampaknya tak suka hiburan bergenre puisi itu jawab: "MANA GUE TAUUUUU".... "akh mungkin belum ya bang" jawabnya optimis  tak perlu.... lalu dia berlari ke depan lagi: "pak supir dan pak kenek, handai taulan dalam bis yang berbahagia ini, perkenankan saya yang merindukan anak istri di desa ini menyampaikan puisi isi hati saya. Puisi saya ini bertajuk: Menggalang Kekompakan Antar Sesama Penumpang Bis Melawan Kejahatan Berkendara"...... Kurang keren apa coba judulnya... Jadi dia berpuisi tentang sungai tentang sawah tentang pohon yang ngak ada hubungannya sama judulnya. Baca puisinya sampe ndlosor2 ke ubin metro... STANDING OVATION!!!! Gue cekikikan sampe mules... kok orang gila macam ini ngak jadi Caleg aja..... pasti gue pilih dengan segenap hati.

besok disambung lagi.... masih ada cerita mbak SILVI si pedagang softex, Uda pedagang emas Indigo, dan 2 orang gila ngak pake baju dalam 1 hari,... belum lagi kalo ternyata besok ketemu sama orang asing lagi dengan tabiat yang lebih ajaib. Never ending story....

Tidak ada komentar: